Writing Mentorship of UGM

PROFIL WRITING MENTORSHIP UGM
JIWA CENDEKIA !!!

http://writingmentorshipugm.blogspot.com/2013/02/blog-post.html

Start from the end. Mulakan dari akhir. Akhir yang menjadi akhir segalanya. Kembali ke Tuhan Semesta Alam. Tuhan telah memuliakan derajad orang yang berilmu.  Tiada yang menolak, pun tiada yang meragukan statement ini. Karena nurani selalu membenarkan yang benar. Tradisi keilmuan tak pernah lepas dari menulis. Dengan tinta para ulama dan darah para syuhada lah peradaban yang beradab tercipta. Karena setiap peradaban tanpa ilmu akan hilang, mati meninggalkan bau busuk. Mewariskan kerusakan di muka bumi, hingga sejarahnya lekat membekas. Peradaban, ilmu, menulis dan tujuan hidup rupanya bertalian dalam simpul yang indah.

Namun tak terelakkan, tradisi menulis semakin memudar dalam keseharian kalangan mahasiswa. Memang  begitu berjarak kita dengan cendikia terdahulu. Yang menjadikan ilmu sebagai oase kehausan jiwa akan kemuliaan. Hingga sisa rautan pensilnya dapat menyalakan api tungku. Ah, jauh nian. Maka berbekal kecemburuan yang mendalam, akan indahnya budaya insan beradab. Writting Mentorship hadir di peredaran pada 5 Maret 2012. Untuk merekatkan kembali ilmu dan tulisan. Melodi indah antar pelajar dan budaya keilmuan. Menemukan kembali ilmu dan pengikatnya.

Hanya sedikit saja kita, tak pula ahli benar dalam menulis. Hanya sekelompok mahasiswa UGM yang mengembalikan hakikat cendikia kepada budayanya. Dengan ketelatenan dan kesabaran tak kenal lelah seorang mentor, kita bersama belajar mengayunkan pena.

Kita pun memiliki mimpi yang membumbung tinggi. Globalisasi yang dulu bagaikan ilusi kini telah menjadi pemandangan sehari hari. Hal inilah yang akhirnya mendorong semua penulis muda untuk membentangkan sayap selebar lebarnya, menembus batas: MENULIS MENDUNIA!

FORUM KITA:

Menulis:

Tiada yang lebih dekat dengan person dalam forum kepenulisan kecuali menulis itu sendiri. Dari karya karya sederhana.Terantuk antuk. Memulai tradisi menulis pada tiap penulis muda. Setelahnya, mentor kami lah yang sibuk. Membaca satu persatu karya dan memberi komentar atasnya.

Mentoring:

Forum temu muka ini dapat diisi apapun. Pemberian materi dari mentor kepada penulis muda, mendiskusikan tulisan penulis muda, ataupun suntikan motivasi untuk terus menulis. Mentoring bisa dimana saja, tempat yang nyaman dan menyenangkan.

Kunjungan Tokoh:

Penulis muda belajar dari banyak sumber. Karena kita tahu, ilmu di segala penjuru menanti kita. Beberapa silaturahim yang telah terjalin, diantaranya:

A. Forum Lingkar Pena Jogja
B. Bimo Forssalam
C. Pak Yusuf Maulana (Editor Pro U Media)
D. Ibu Afifah Afra (Penulis Novel)

Bedah karya:

Mendiskusikan karya penulis penulis yang penuh inspirasi hingga menambah wawasan dan menularkan energi positif pada penulis muda. Bedah karya yang terdekat akan dilaksanakan bulan Maret 2013, insyaAllah.

Mendunia! :

Ialah salah satu cita kami di Writing Mentorship. Maka kami memberanikan diri untuk mengirim tulisan kami di media yang ada. Beberapa tulisan penulis muda sudah dimuat di media, bahkan salah satu penulis muda telah menjadi kontributor dalam sebuah buku. Semoga karya karya kita senantiasa menginspirasi dunia J

PENULIS MUDA: Ridwan Budiman ; Cipuk Wulan Adhasari ; Fathih Kaldani; Iftor Ilyas Rizky ; Lya Lutfuntika ; Muhammad Hari ;Rani Kilatsih ; Rezha Aditya Maulana Budiman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s